We are "The Fighter" family

We are "The Fighter" family
Alamat kami : Jl. Pahlawan Revolusi, Komplek Aggaran No. 12, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tlp rumah : 021 - 86603637

27.7.07

Pameran Produksi Indonesia

Agustus tahun 2006 Hantiar's family dan Hertanto's family gabung bersama sewa stand mengikuti Pameran Produksi Indonesia di JEC Kemayoran (Area PRJ) di bawah bendera CV. Artha Berkah Lestari. Kenapa saya bilang Hantiar's family dan Hertanto's family, karena sebenarnya yang berpameran adalah produk dari istri kami masing2. Bu Asmita (istri Pak Her) dengan mainan edukatif anak2-nya dan istri saya dengan baju FIT Nine-nya, kami para suami hanya akselerator saja. Pameran skala besar seperti ini menurut saya wajib diikuti karena manfaat yang diperoleh sangatlah besar. Kalau saya tidak salah ingat total penjualan stand kami pada saat itu lebih dari 15 juta, padahal bersamaan dengan itu kami buka toko di ITC Mangga Dua sebulan dapat 5 juta saja sudah tepuk tangan gak karu2an. Kebetulan pada saat acara pameran berlangsung ada seminar yang menghadirkan 6 Duta Besar Indonesia di 6 negara, yang memberikan pidato tentang peluang produk2 Indonesia di Pasar Dunia. Selesai acara saya datang ke Bapak Duta Besar Indonesia untuk Perancis (Bp. Arizal Effendi) untuk memperkenalkan diri sambil mencari peluang apa yang bisa saya manfaatkan dari Bapak Dubes satu ini. Ternyata tawarannya luar biasa, beliau bersedia menjamin semua akomodasi, membuatkan media promosi produk saya disana, dan biaya hidup saya selama di Perancis kalau saya mau berpameran di Negara Perancis, saya tinggal usaha tiket PP saja. Waaahhh tawarannya luar biasa, saya diminta untuk follow up peluang ini ke stafnya sambil saya minta daftar agenda pameran apa saja yang ada di Perancis.

Sebulan kemudian saya dipanggil ke Deplu Direktorat Eropa dan Africa untuk diminta mempresentasikan produk yang saya miliki, apakah memiliki memenuhi standar kualitas untuk pasar di Perancis. Syukurlah produk saya diterima, pas saya mau pulang staf Dubes ini menceritakan bahwa sekarang kantor KBRI di Paris sedang membangun ruang pamer untuk memajang dan mempromosikan produk2 dari Indonesia, dia bilang saat ini ruang pamer tersebut baru saja jadi, jadi belum ada barangnya, dan produk saya diminta untuk menjadi produk pertama yang mengisi ruang pamer tersebut. Wah kebetulan, saya tidak perlu repot2 mengirim produk kesana karena sudah ditanggung Deplu, lagipula kalau produk saya di pajang di kedutaan pasti memiliki nilai tambah yang besar. Wah wah rasanya semua jalan yang saya lalui ini dilapangkan oleh Yang Maha Kuasa, dan kalau Dia sudah berkehendak siapa lagi yang bisa menghalangi?



No comments: