We are "The Fighter" family

We are "The Fighter" family
Alamat kami : Jl. Pahlawan Revolusi, Komplek Aggaran No. 12, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tlp rumah : 021 - 86603637

8.6.08

Road to Paris, ending story

Tempat2 asyik lainnya yang sempat kami kunjungi adalah :
- Plasa de La Concorde, Monumen Batu Menhir yang dibawa langsung dari Mesir waktu Napoleon berhasil menaklukkannya. Disini juga tempat Raja Louis XIV dan istrinya Ratu Antoinette di pancung pada saat peristiwa Revolusi Perancis terjadi.
- Boulevard Saint Germany dan Boulevard Saint Mitchel. Tempat kongkow2nya anak2 muda Paris
- Gereja Notredamm, pasti sudah sering mendengar "The Hunchback from Notredamm" atau Si Bungkuk dari Notredamm, novel legendaris karya Victor Hugo yang sempat dibuatkan filmnya.
- Juga kami berkunjung ke apartement sahabat kami tersayang, Shello and her cool husband Mark, serta sang putra mahkota Heiko di Suburban. Kota kecil diluar kota Paris, yang berjarak sekitar satu setengah jam perjalanan dari Paris. Yaah, kayak dari Jakarta ke Cikampek lah. From the deep of our heart, thanks to you guys for all of your kindness...
- Minum secangkir coklat panas di depan Pompidue. Gedung seni pertunjukan tempat berkumpulnya seniman2 yang trendy2 dan gaya. Yaaah, kalau disini kayak di TIM (Taman Ismail Marzuki)
- Galery La Fayyette, pusat perbelanjaan di Paris. Disana Mall disebut Galery. Mungkin ini kali ya yang menginspirasi nama Galery Mall di Jogjakarta. La Fayyette adalah nama Jenderal Perancis yang membantu Revolusi Amerika yang menyatukan Amerika Utara dan Selatan yang pada saat itu sedang berperang dalam sebuah perang panjang yang disebut "Civil War". Nama Civil War ini menginspirasi Gun's N Roses untuk membuat sebuah lagu berjudul "Civil War". Setelah itu Amerika bersatu menjadi United States of America yang terdiri dari negara2 bagian di Utara dan Selatan dibawah kepemimpinan presiden pertama Amerika, Jenderal Besar George Washington.
- Toko Pusatnya Louis Vuitton, iihhh jijay ah masuk toko ini barang2nya produk gagal semua. Maksudnya gagal dibeli...
- Terakhir, tempat yang akan mengantarkan kami pulang, Airport Charles De Gaulle. Pak De Gaulle ini adalah Jenderal Perancis yang memimpin perang gerilya rakyat Perancis yang akhirnya berhasil merebut kembali Perancis dari tangan Hitler atas dukungan teman2 dari Sekutu.

Sambil menghirup nafas panjang, konsentrasi, fokuskan pikiran dan berkhusnudzon kepada ALLAH, saya, istri dan Aisyah putri kami berucap lirih bersama saat akan berangkat pulang ke Indonesia, "Perancis, kami pasti kembali..."


Toko Pusat Louis Vuitton, awas ya nanti aku
ngontrak buka toko disampingmu mas


Coklat panas gratis (ditraktir S----o hehehe)
di Pompidue


Sarapan pagi roti panjang bersama Shello's family,
(apa ya kenyang perutnya...liat tuh ;))


Nglirik nglirik, kalau berani kirim surat dong...


Jalansutra, Paris
Abdul Rahman Hantiar

No comments: