We are "The Fighter" family

We are "The Fighter" family
Alamat kami : Jl. Pahlawan Revolusi, Komplek Aggaran No. 12, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tlp rumah : 021 - 86603637

16.12.07

Malam Anugerah Wastra Waditra Nusantara 2007

Alhamdulillah wa syukurilah, malam tadi (15 Desember 2007) pada acara "Malam Anugerah Wastra Waditra Nusantara 2007" team desainer kami meraih juara I dalam pagelaran rancang desain busana nusantara. Acara yang digelar di Puri Agung Hotel Sahid Jakarta ini memperlombakan rancang desain busana dan desain motif tradisional yang diikuti oleh para desainer dari seluruh Indonesia. Malam anugerah ini merupakan persembahan final hasil kompetisi rancang desain busana dan desain motif tradisional, sebagai apresiasi terhadap tekstil dan mode busana sebagai produk budaya, mengedepankan nilai-nilai estetis yang dipersembahkan oleh para perancang busana dan desainer motif terpilih yang akan memberi nuansa baru dalam berbagai bentuk dakwah kultural. Dari seluruh karya lomba rancang desain busana dan desain motif tradisional dewan juri masing-masing memilih 30 semifinalis untuk mewujudkan salah satu rancangannya menjadi busana jadi, untuk diseleksi kembali menjadi 12 finalis. Ke 12 finalis ini harus mewujudkan 6 sketsanya menjadi busana siap pakai. Dewan juri pagelaran ini terdiri dari :

1. Bp. Firdaus Alamhudi, Pelukis Bulu, Ketua Bidang Seni Rupa Lembaga Seni Budaya Jakarta
2. Bp. Jadin C. Djamaluddin, Ketua Komite Craft BPN, Asosiasi Pertekstilan Indonesia
3. Ibu Nani Djamal, Perancang Busana, Pemilik Rumah Batik Dian Pelangi
4. Ibu Meidiana Hutomo, Artis, Praktisi Busana Muslim
5. Ibu Anne Rufaiddah, Perancang Busana, Ketua APMI-APPMI DKI Jakarta
6. Ibu Erni Susi, Perancang Busana, Praktisi Fashion

Selain penilaian secara menyeluruh yang melahirkan para pemenang utama, terdapat tiga kategori khusus yang dipertimbangkan, yaitu "wearable clothes dan wearable motif" yaitu busana atau motif yang memiliki daya pakai dan daya jual tinggi. Yang kedua adalah kategori "unique technique", yaitu desain yang unggul dalam penggunaan detail, orisinalitas ide dan imajinasi dan kategori terakhir adalah "tradition theme", yaitu karya yang kekuatan nilai tradisinya sangat kuat, baik secara konsep maupun konten. Ketiga kategori itu adalah sarana mencari nilai unggul dalam suatu produk.

Tema karya team kami adalah busana muslim yang dipadukan dengan batik dan lurik gaya Jogajakarta, total kesemuanya ada 6 karya yang ditampilkan dalam Malam Anugerah Wastra Waditra Nusantara 2007.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Tresna Jero Wacik (mewakili Ibu Mufidah Jusuf Kalla), Ibu Siti Fadilah Supari (Menkes), Bupati Karanganyar, Ibu Bupati Alor (NTB), Bp. Prof. Din Samsudin dan Ibu, Bp. Icuk Sugiarto dan Ibu, Ibu Okke Hatta Rajasa dan juga oleh pendukung acara yaitu Zaskia Mecca, Primus Yustisio, Mustafa Debu, Naseem Debu, Iis Dahlia, Evie Tamala, Anneke Putri, Monica Oemardi, Cut Yanthi, Dina Mariana, Vinni Alvionita, Agus Idwar (Snada), Shazlin, Ferry Anwar, Leroy Osmani Deny Lutan Dance dan banyak lagi

Sekali lagi kami bersyukur atas segala rahmat dari ALLAH ini, semoga kemenangan kami menjadi pelecut untuk bisa lebih kreatif lagi dalam berkreasi dan berapresiasi.

Dari kiri ke kanan :
Waru (istri saya), Mbak Peragawati, Lulu Labibi, Amelia
Juara I Malam Anugerah Wastra Waditra Nusantara 2007


Karya rancangan desainer kami
(Lulu Labibi) :





Rumah Produksi "Sandang Takwa"
- ZEHBA, Baju Renang Muslim
- Syahmina, Busana Muslim
- Wira, Baju Muslim Anak

Jl. Pahlawan Revolusi, Komplek Agggaran No. 12
Pondok Bambu, Jakarta Timur
Telp. 021 - 86603637
Hp : 08179400861

Abdul Rahman Hantiar
Direktur

4 comments:

WURYANANO said...

SELAMAT & SUKSES SELALU! buat Mas Hantiar dan Tim Desainer nya.

Tulisannya bisa buat motivasi saya yang baru saja belajar menekuni
bidang fashion garmen.

Terima kasih 'beritanya'.

Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano
http://wuryanano.wordpress.com/

WURYANANO said...
This comment has been removed by the author.
WURYANANO said...

Mohon maaf Mas Hantiar. Saya terlalu cepat merespons posting "Innalillahi" pak Roni. Ternyata yang meninggal bukan ayahanda Mas Hantiar ya.

Maaf ya Mas Hantiar.
Salam,
Wuryanano

Anonymous said...

cari berita tentang lomba wastra waditra tahun 2007 cuma postingan ini yg ada..sayang banget ya acaranya ga diliput jadi ga ada kenang-kenangannya.