We are "The Fighter" family

We are "The Fighter" family
Alamat kami : Jl. Pahlawan Revolusi, Komplek Aggaran No. 12, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tlp rumah : 021 - 86603637

28.12.05

Rapat dengan pejabat negara

Hari ini saya ada presentasi penting didepan seorang pejabat setingkat eselon 1 di sebuah departemen pemerintah. Seperti biasa saya segera bergegas menyiapkan segala sesuatu yang perlu saya bawa, tetapi sebenarnya jauh dalam lubuk hati saya ada rasa malas menemui orang ini. Bukan apa2, tetapi karena sampai saat ini pun saya tidak tahu mau menemui dia tepatnya jam berapa, bahkan ajudannya pun belum memberikan konfirmasi tentang waktu pertemuan nanti. Konfirmasi yang saya terima hanya, saya disuruh hadir sepagi mungkin, kemudian tunggu disekretariatnya, dan jika Bapaknya ada waktu luang baru saya disuruh masuk. Terus terang untuk kondisi seperti ini bukan baru pertama kali ini saya alami, bahkan sudah teramat sering sekali saya mengalaminya, sehingga saya sudah hapal sekali.
Dua hari yang lalupun begitu. Saya dijadwalkan bertemu beliau jam 12 tepat waktu makan siang, karena jam segitu biasanya Bapaknya sedang ada waktu luang, sehingga saya ada kesempatan bisa menemui. Sampai jam 2 saya masih dalam penantian saya, sampai akhirnya ada konfirmasi bahwa rapat ditunda hari kamis (yaitu hari ini) karena Bapaknya ada rapat mendadak dengan seorang pejabat dari Pelni.
Subhanallah, saya heran dengan sikap para pejabat bangsa kita ini. Benar2 tidak menghargai waktu orang lain. Padahal pekerjaan yang mau saya presentasikan ini juga berhubungan dengan kepentingannya dia. Dalam hati saya membatin, mungkin kalo saya bisikkan ke ajudannya bahwa saya mau ngantar uang, jam berapapun pasti saya diterima. Tapi ah, saya tidak boleh su'udzon. Saya saja yang terlalu egois. Bagaimanapun juga beliau adalah seorang pejabat negara. Kepentingannya banyak, bukan hanya saya saja, tetapi rakyat yang lain mungkin juga sedang membutuhkan hasil kerja keras beliau.
Berbekal pemikiran positif tersebut saya mantap melangkahkan kaki untuk menemui beliau hari ini.

No comments: